Cara Mengatasi Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal di Instagram

Posting Komentar

    diaryerlina.eu.org - Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal di Instagram adalah sebuah pesan yang terlihat saat mencoba masuk ke Instagram. Pesan ini biasanya menunjukkan masalah dengan konfigurasi internet di ponsel yang Anda gunakan. Ingatlah bahwa hal ini bisa terjadi juga yang disebabkan karena preferensi Aplikasi yang rusak.

    Kenapa di Instagram terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui?

    Hal ini mungkin saja disebabkan oleh jaringan yang Anda gunakan. Ataupun terdapat beberapa penyebab yang mendasari kesalah di Instagram ini. Terus pertanyaannya, Apa Penyebab masalah yang Terjadi di Instagram mengenai Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal ini?

    Penyebab yang mendasarinya adalah:

    Cache

    Cache memungkinkan penyebab dari masalah ini. Di dalam beberapa kasus, konfigurasi peluncuran yang telah di-cache oleh aplikasi untuk mencegah waktu pemuatan yang lama dan untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan mungkin telah rusak karena aplikasi tersebut menghadapi masalah saat masuk.

    Data Rusak

    Kerusakan data Aplikasi bisa saja menimbulkan pemici kesalahan jaringan tidak dikenal oleh Instagram. Data yang masuk yang disimpan oleh aplikasi, jika rusak dapat mencegah aplikasi masuk ke akun Anda.

    Preferensi Aplikasi

    Pengaturan preferensi aplikasi juga dapat menimbulkan masalah ini.

    File Rusak

    Dalam beberapa kasus, file Aplikasi mungkin rusak karena kesalahan yang dipicu. Semua file aplikasi harus utuh agar berfungsi dengan baik.

    Masalah APN

    Ponsel mungkin telah memilih konfigurasi APN yang salah karena internet mungkin rentan atau tidak aman karena kesalahan yang dipicu. Anda akan membutuhkan sinyal internet yang kuat, andal, dan cepat untuk dapat masuk ke akun Anda.

    Penyebab-penyebab kesalahan jaringan tidak dikenal di instagram mungkin yang menimbulkan kesalahan ini. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan beberapa cara yang saya berikan dibawah.

    Cara Mengatasi Terjadi Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal Instagram

    cara mengatasi Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal di Instagram

    Cara-cara berikut ini semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi kesalahan pada Instagram.

    Menghapus Cache

    Menghapus cache dapat menghilangkan konfigurasi peluncuran yang rusak dan mungkin memperbaiki masalah dengan aplikasi. Perhatikan bahwa ini tidak akan menghapus file penting Anda yang terkait dengan Instagram atau detail login.

    Berikut cara untuk menghapus cache Instagram:

    1. Masuk "Pengaturan"
    2. Klik pada menu "Aplikasi" dan pilih "Aplikasi"
    3. Scroll ke Bawah dan pilih "Instagram"
    4. Klik pada opsi "Penyimpanan" dan pilih tombol "Hapus Cache"

    Mulai aplikasi dan periksa untuk melihat apakah masalah yang terjadi masih berlanjut.

    Menghapus Data

    Jika data login dan data tersimpan lainnya yang terkait dengan Instagram telah rusak, mungkin aplikasi tersebut tidak dapat login. Oleh karena itu, pada langkah ini, kami akan menghapus data yang tersimpan ini.

    Perhatikan bahwa ini tidak akan menghapus gambar/video apa pun tetapi akan menghilangkan informasi login yang mungkin telah disimpan di perangkat.

    1. Masuk pada "Pengaturan"
    2. Pilih opsi "Aplikasi" dan ketuk "Aplikasi"
    3. Scroll ke bawah dan klik "Insragram"
    4. Pilih "Penyimpanan" dan ketuk tombol "Hapus Data"

    Mengatur Ulang Preferensi Aplikasi

    Jika Preferensi Aplikasi tidak dikonfigurasi dengan benar, kesalahan ini mungkin yang menyebabkannya. Oleh karena itu, pada langkah ini, kami akan mengatur ulang mereka ke default.

    Jika masalahnya ada pada komputer atau laptop/notebook Anda, Anda harus mencoba menggunakan Restoro Repair yang dapat memindai repositori dan mengganti file yang rusak dan hilang.

    Ini berfungsi dalam banyak kasus, di mana masalah berasal karena kerusakan sistem. Anda dapat mengunduh Restoro dengan Mengklik Di Sini.

    1. Masuk "Pengaturan"
    2. Pilih opsi "Aplikasi" dan ketuk "Aplikasi"
    3. Klik pada "Titik Tiga" di sudut kanan atas dan pilih "Reset Preferensi Aplikasi"
    4. Mulai ulang ponsel dan luncurkan aplikasi Instagram. Coba masuk dan periksa apakah masalah masih tetap ada.

    Mengatur ulang APN

    Terkadang konfigurasi APN membuat Instagram tidak bisa login. Oleh karena itu, pada langkah ini, kami akan mereset APN ke default. Untuk itu:

    1. Masuk "Pengaturan"
    2. Pilih opsi "Nirkabel & Jaringan" dan ketuk "Jaringan Seluler".
    3. Klik "Nama Titik Akses (APN)" dan ketuk "Tiga Titik" di sudut kanan atas
    4. Pilih "Reset to Default" dan mulai ulang ponsel Anda. Coba masuk ke Instagram dan periksa untuk melihat apakah masalah tetap ada.

    Menginstal Ulang Aplikasi

    Jika situasinya masih berlanjut, menginstal ulang aplikasi selalu merupakan ide yang bagus. Oleh karena itu, pada langkah ini, pertama-tama kita akan mencopot pemasangan Instagram lalu memasangnya kembali setelah mengunduhnya dari Play Store.

    1. Tekan dan tahan ikon  “Instagram " dan pilih tombol "Uninstall"
    2. Tunggu hingga aplikasi di-uninstall
    3. Klik ikon "Google Play Store" dan pilih kotak "Cari"
    4. Ketik "Instagram " dan tekan "Enter"
    5. Klik pada opsi pertama dan pilih tombol "Instal"

    Semoga anda dapat mengatasi masalah kesalahan jaringan tidak dikenal di Instagram ini. Dengan begitu anda dapat menggunakan Instagram dengan normal tanpa ada masalah apapun.

    Sekian informasi yang dapat saya berikan di website diary erlina ini. Semoga infomasi yang saya berikan bermanfaat dan dapat membantu anda.

     

    Related Posts

    Posting Komentar